Minggu, 22 Maret 2015

17 Objek Wisata Terbaik di Meksiko

Meksiko merupakan negara yang penuh sejarah. Penduduk yang merupakan suku asli meksiko seperti suku Maya dan Aztec telah mengukir dunia dengan karya meraka yang menakjubkan. Bangsa ini dianggap bangsa yang maju terbukti dengan berbagai bangunan yang telah ia tinggalkan. Makanan di meksiko juga pedas, penuduk meksiko memang menyukai masakan yang pedas bahkan lebih pedas dari pada di Indonesia. Jadi kamu bisa menikmati masakan ala Meksiko sambil memanjakan matamu dengan berbagai pemandangan yang menakjubkan.


1. Mexico City

Image Credits

Jika anda mengunjungi Mexico City anda melewatkan beberapa tempat yang ada di Mexico City seperti misalnya Cultural Polyforum. Ini adalah lembaga yang dikelola swasta. Desain tempat ini sangat menawan dirancang oleh David Alfero Siqueuros. Tempat menjadi tuan rumah terbesar karya mural di dunia yang disebut “La Marcha de la Humanidad”. Bangunan ini memiliki gedung teather, dan lain-lain.

Museum Tequila, bangunan luarnya di pasang dengan kaca hal ini memberikan efek bangunan terlihat luas ketika memasukinya. Museum ini menyimpan koleksi minuman dari berbagai daerah di Meksiko.


2. Piramid Teochihuacan

Piramid ini merupakan salah satu peninggalan bangsa Aztec. Kamu akan sangat takjub melihat banguan yang megah ini. Terdapat juga situs-situs lainya yang sudah ditemukan. Bangunan ini memang sederhana, akan tetapi mengandung makna dan sejarah yang panjang dan dalam. Untuk itu kamu tidak boleh melewatkan wisata sejarah ini.


3. Tula

Di tula terdapat 3 bangunan seperti piramida terpotong, patun-patung atlantean setinggi 4,6 meter yang mirip denagn sosok manusia, runtuhan-runtuhan  istana dan kuil besar. 


4. Basilica Guadalupe

Terdapat bangunan yang dibangun untuk menghormati Our Lady of Guadalupe. Ada kapel dengan desain banguanan yang sangat unik dan cantik. Di kapel itu terdapat gambar seperti Tonantzin yaitu seorang ibu dewi yang dipuja. Arsitek utamaya adalah Frain Zuan de Zumarraga seoarang uskup agung dan Juan Diego. Terdapat juga bukit yang menampilakn patung Gabriel dan Michael.

Situs lama Basilica Guadalupe sebernarnya sudah tenggelam. Dan kemudian situs baru dibangun namun banguanannya masih menyambung dengan banguanan lama. 


5. Piramida Cholula

Piramida Cholula memiliki tinggi 50 meter dan luas 400 X 400 meter. Piramida di bangun untuk menyembah dewa Quetzalcoalt. Pada bangunan paling atas terdapat empat platform yang didirikan sebuah gereja. Piramiad ini terletak di tengah lembah Mexico.


6. Chichen Itza



Piramida ini merupakan peninggalan bangsa Maya kuno. Ini adalah satu-satunya piramida yang masih lengkap dan terawat dengan baik. Bentuknya hampir mirip dengan piramida lainya yang ada di Meksiko


7. Palenque

Peninggalan bangsa maya pada era modern. Piramida Palenque dikelilingi hutan yang hiaju. Situ sini telah terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO. Piramida ini terletak di pinngir sungai Usumacinta, Chiapas.


8. Uxmal

Piramida ini juga peninggalan bangsa Maya yang sering disebut kota klasik bangsa Maya. Beberapa bangunannya tidak utuh lagi akibat erosi air hujan. Bangunan didomosili Adivino Piramid. 


9. Kepulauan Galapagos

Jika bosan dengan situs piramida anda bisa pergi ke Kepulauan Galapagos yang menawarkan pantai dan fauna yang beragam yang terkenal di seluruh dunia. Anda dapat menemui beberapa hewan disana seperti singa laut dan bunglon laut. Jiak belum puas Anda bisa mengunjungi beberapa pulau di sekitarnya.


10. Cenote Ik Kil

Images Credit

Adalah sebuah sumur yang berdimeter 60 meter dengan keadalaman 35 meter. Sumur ini berisi air tawar bawah tanah yang jernih dan bersih, Anda dapat berenang merasakan kesegaran air ini. Letaknya tidak jauh dari piramida Itza. Sumur ini juga termasuk peninggalan bangsa Maya. 


11.  Pantai Cancun

Pantai Cancun hamparan pasir putih, air yang jernih dan tenang dan suhu 23.8 derajat setiap tahunnya merupakan tempat menyenagkan untuk bersantai.. Anda bisa menyelam menikmati pemandangan bawah laut yang eksotis. Waktu yang menyengkan untuk berlibur adalah pada akhir Desember dan awal April. Tempat ini juga cocok untuk berbulan madu, dengan suasana romantis yang dapat dinikmati pada sore hari.


12. Cuixmala

Tempat ini menawarkan banyak pengalaman berwisata sehingga Anda bisa menikmati pantai, hutan, laguna, keragaman flora dan fauna. Sebenarnya Cuixmala adalah kawasan hutan lindung. Vila dan resort ditempat ini menaarkan suasana yang hijau. Para pengelola sengaja mempertahankan suasana asli sebagai daya tarik para wisatawan. Anda juga bisa melihat proses perlepasan tukik atau kura-kura ke lautan. Sungguh wisata yang komplek untuk dinikmati. 


13.  San Miguel de Allende

Sebuah kota kecil yang sering dikunjungi para wisatawan karena daya tariknya yang begitu memikat. Ignacio Alende seorang yang berjasa dalam Kemerdekaan Meksiko da Spanyol. Kota mempunanayi Sanctuary of Atotonilco yan merupakan salah satu warisan dunia UNESCO. Banyak terdapat bangunan yang bangun pada abad ke 17-18 yang lalu membuat bangunan dipenuhi dengan gaya klasik kuno. Warga sekitar juga menjual berbagai sauvenir khas daerah ini. Anda bisa membeli oleh-olehuntuk teman-teman anda sebagai kenang-kenangan. 


14.  Trajineras Boote

Sebuah kebun mengambang di atas air yang tertutup oleh rumpur liar. Anda bisa menikmati pasar bunga dan kapal berwarna-warni. Selain itu di tempat inijuga terdapat wiasta yang memacu adrenalin supranatural anda. tempat ini banyak bergelantungan boneka yang menyeramkan. Jika anda mengunjungi  tempat ini harus membawa boneka untuk dipersembahkan. Bagi anda pemburu hantu tempat ini bisa dicoba untuk mengusik rasa penasaran anda. tetapi bagi anda yang takut akan hal mistis sebaiknya anda menghindari tempat ini.


15.  Zocalo

Images Credit

Sebuah kota suku Aztec, tempat ini juga alun-alun terbesar di dunia. Disina an damenikamati tarian tradisional yang tarikan oleh keturunan suku Aztec. Berlatarkan istana aztec yang megah mereka menari dan menyanyi dengan gembira. Suasana yang mungkin bisa kalaian rasakan serasa anda adalah bagian dari mereka. Tempat ini tidak boleh anda lewatkan begitu saja.    


16. Chapultepec Park

Taman di bangun dengan modern. Terdapat jalan yang di khususkan untuk pejalan kaki dan para pecinta sepeda. Di bagian tengah terdapat air mancur. Tempat menjadi favorit anak-anak kecil, anda bisa bersantai sambil menikamati berbagai pertunjukan musik dan tarian. Jika anda beruntung anda akan melihat polisi meksiko yang berpatroli menggunakan kuda.


17.  Acapulco

Acapulco adalah pantai yang ramai dikunjungi. Banyak artis holiwod yang bersantai di sini. Anda bisa melakukan olahraga senorkeling, surving dan diving. Setealh seharian bersanatai di panatai anda mencicipi makanan khas meksico yang bernama Fajita. Daging yang panggang denagn turtila. Bagi anda yang beragama islam jangan khawatir karena anda bisa memilih daging selain daging babi. Jadi aman jka anda ingin menikmatinya.

sumber: http://www.berkuliah.com/2014/07/17-objek-wisata-terbaik-di-meksiko.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar